Langsung ke konten utama

Bangunan Machu Pichu

Machu Picchu adalah satu dari sekian bangunan paling bersejarah didunia yang menunjukkan betapa majunya pengetahuan akan teknik rancang bangun perdaban-peradaban massa lalu.



Ketika Hiram Bingham,Seorang Profesor Muda Yale menemukan Machu Picchu pada tahun 1911,tempat ini sangatlah tersembunyi dan tertutup oleh lebatnya Vegetasi tumbuh-tumbuhan disekitarnya. Letak Machu Picchu sendiri hampir pada ketinggian 8000 kaki diatas permukaan laut.Bangunan menakjubkan yang terletak di Gunung Andes Peru, relatif selama beratus-ratus tahun tidak pernah terusik oleh kehadiran manusia. Bingham sendiri pernah berkata"Bisa menemukan Machu Picchu sama halnya dengan menemukan sebuah peradaban baru dimuka bumi". Salah satu Media Amerika Serikat menyatakan bahwa Machu Picchu merupakan bangunan yang paling penting dan yang paling terpelihara didunia.
Kini hampir sekitar 2.500 wistawan berkunjung ke Machu Picchu disetiap harinya.Membanjirnya para wisatawan tsb tentunya membuat Pemerintahan Peru sempat resah," Peru bisa memajukan sektor pariwisata dengan Machu Picchu,tapi bagaimana cara mereka bisa merawat serta melestarikan bangunan paling bersejarah didunia itu."











Bingham sendiri mungkin tidak bisa membayangkan bahwa temuannya ini bisa menyedot ribuan wisatawan ditiap harinya.Bagaimanapun juga,dia menemukan tempat ini secara kebetulan.pada mulanya,Ia hanya berniat menjelajahi vegetasi liar di Gunung Andes sebagai sebuah ekspedisi ilmiahnya.Mungkin bagi dirinya pengalaman ini sangatlah luar biasa,bagaimana tidak,menjelajah di suatu tempat yang sangat asing bagi dirinya,melewati pepohonan yang tinggi menjulang,dan ketika menerobos suatu semak belukar yang sangat lebat dengan bantuan kedua tangannya,samar-samar dari kejauhan tampak bangunan kuno super megah yang terkubur oleh tingginya ilalang terlihat oleh kedua matanya.Dia bersama seorang pemandunya,seakan-akan menganggap apa yang telah dilihatnya merupakan suatu fatamorgana belaka.namun ini suatu kenyataan!









Bingham percaya,bahwa tempat ini mempunyai arti yang sangat besar akan kelahiran suatu perdaban paling legendaris didunia,Inca Empire.Suatu peradaban besar asli dari Benua Amerika yang telah menghilang.Setidaknya terdapat ribuan artefak yang sangat tinggi nilainya di Machu Picchu.Kini sebagian besar artefak-artefak tersebut sedang menjadi bahan penelitian untuk menggali lebih dalam lagi sejarah dari peradaban suku Inca.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Pabrik penjual organ tubuh manusia

Pabrik penjual organ tubuh manusia Sebuah pabrik di Rusia panen ginjal, kornea mata dan bagian-bagian tubuh manusia lainnya untuk dijualTubuh dikumpulkan dari pengemudi yang mabuk tewas dalam kecelakaan mobil, orang-orang yang tinggal sendirian yang telah mati beku di musim dingin, penjahat di penjara atau tak dapat dijelaskan kematian dan tubuh yang tidak diklaim. Beberapa bagian tubuh dan tulang dijual ke Perguruan tinggi di berbagai belahan dunia .. Tulang kaki diekspor ke apotik di Irlandia dan Jerman untuk membuat tambalan gigi yang populer di Eropa.

5 Anak Paling Gemuk Di Dunia

5 Anak Paling Gemuk Di Dunia - Kegemukan bukan cuma diderita oleh orang dewasa. Anak-anak pun mengalaminya. Makanan mereka tidak diperhatikan hingga akhirnya menelan apa pun dan membuat mereka 'lebar'.  Setidaknya ada lima anak super gemuk dan satu berat mereka sama dengan timbangan empat orang model wanita dewasa. Mereka makan hingga ada yang sembilan kali sehari, belum termasuk camilan. Berikut adalah  5 Anak Paling Gemuk Di Dunia seperti yang d ilansir dari situs coolweirdo.com : 1. Jessica Gaude Jessica Gaude asal Amerika Serikat memegang rekor sebagai anak paling gemuk sejagat. Dia makan saban dua jam dan jika tidak diberi santapan Gaude bakal ngamuk serta melempar seluruh perabotan rumah.  Total makanannya sehari mencapai 10 ribu kalori. Dia tak dapat berjalan dan melakukan gerakan apa pun.  Jika ingin berpindah tempat Gaude menggelinding persis galon air mineral. Gaude sanggup meminum 20 botol soda, 15 roti lapis, dan 12 kilogram cokelat dalam sehari. Sarapan paginya

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah - Hantu merupakan salah satu momok paling populer di dunia. Beragam cara dilakukan oleh masyarakat dan budaya untuk menyingkirkan sosok yang diyakini sebagai roh orang meninggal ini. Hantu juga merupakan bagian dari budaya, mitos, bahkan kultur.  Kehadirannya cukup memberikan nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia.  Tak jarang juga Hantu menjadi salah satu tema beberapa film. Hantu juga sering dikaitkan dengan daerah, paranormal, dukun, santet, kesurupan, angker dan lain lain.  Nah, bagaimana cara manusia mengusir Hantu dari rumah? Berikut adalah  10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah : 1. Tapal Kuda Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16. Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat atau penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Caranya, tapal kuda harus tergantung di atas