Langsung ke konten utama

Kenapa Tikus Takut Suara Jangkrik dan Buah Bintaro



Tikus adalah hewan pengerat. Ia suka memakan atau sekedar menggigit apa saja yang ditemui, mulai dari pakaian, sandal, kayu, sofa, pintu, tanah hingga sabun mandi saya pun saat pagi hari sering sudah tinggal separo gara gara tikus ini.

Untuk membasmi tikus pun tak semudah yang dibayangkan. Saya sering memasang perangkap berbagai jenis, menaruh racun tikus di berbagai tempat, hingga memelihara kucing, malahan kucingnya yang dikerjai sama tikus karena saking banyaknya tikus yang ada dirumah saya. Malahan kayak film Tom and Jerry ya?

Ok kembali lagi ke pembahasan, kenpa tikus takut suara jangkrik dan takut buah bintaro? Apa alasannya, dan apa ada penjelasan ilmiah atau ada mitos yang timbul dari efek gaib kedua hal diatas? Ok saya akan membahasanya disini.

Jika anda sudah benar benar tidak mampu bagaimana lagi cara mengatasi tikus dirumah anda, maka kedua cara ini bisa digunakan untuk mengusir tikus atau tikus wirog di rumah atau selokan rumah anda.

Kenapa Tikus Takut Suara JApa benar, kalau tikus bisa digunakan untuk mengusir tikus? Benarkah suara jangkrik bisa mengusir tikus?

Perlu anda tahu, bahwa suara jangkrik itu tidak bisa direkam menggunakan perekam suara biasa. Silakan saja kalau anda punya jangkrik dirumah yang sering bunyi di malam hari lalu rekam dari jarak dekat.

Apa yang terjadi?

Suara sangat kecil, kalau mungkin anda mendengarkan secara langsung, jarak 8 meter masih terdengar jelas, tapi kalau mendengarkan rekaman pasti terlihat suara kresek kresek saja.

Ini bisa dicoba di jangkrik yang memiliki suara sangat keras, bukan jangkrik untuk makan ternak.

Hal tersebut terjadi karena sayap jangkrik itu memilik sebuah amplifier yang berfungsi untuk menaikan frekuensi suara, atau bisa disebut juga sebagai pengeras suara.


Lalu apa hubungannya kenapa tikus takut suara jangkrik?

Tikus takut dengan suara jangkrik karena secara alami tikus takut akan suara dengan frekuensi tinggi seperti hal ini. Sebenarnya tak hanya tikus, nyamuk pun takut akan hal ini. Jadi kalau anda rumahnya banyak tikus dan nyamuk, cobalah memelihara jangkrik dengan suara yang keras. Yang penting jangan jangkrik yang betina ya.angkrik dan Takut Buah Bintaro

Sebenarnya hal ini digunaka oleh beberapa orang di era digital ini. Mungkin anda yang punya android, bisa mendownload apliasi mosquito repellent atau apa itu saya agak lupa namanya. Pokoknya ya seperti itu.

Lalu gunakan untuk mengatasi hal ini. Berdasarkan pengalaman saya sendiri, hal ini tidak terlalu berpengaruh, entah karena HP nya yang speakernya rusak atau entah gimana. Namun leibh powerfull untuk menggunakan suara jangkrik ini.

Mungkin dari anda ada yang berfikiran bahwa dengan download suara jangkrik untuk mengusir tikus di internet lalu dipasang di HP anda bisa berfungsi dengan baik. Namun itu salah persepsi.

Tikus itu bukan takut dengan nada jangkrik krik krik krik nya. Namun karena gelombang frekuensi yang dikeluarkan dari gesekan bulu atau sayap jangkrik yang sangat tinggi. Perlu anda tahu, bahwa getaran dari gesekan itu sangat banyak loh. Dan itulah yang menjadi penyebab tikus takut suara jangkrik.

Mulai sekarang, anda  bisa beternak jangkrik untuk mengusir tikus di rumah.

Kenapa tikus takut buah bintaro?

Buah bintaro pengusir tikus gratis. Ya ini yang sering dibicarakan orang. Selain itu, buah bintaro pengusir nyamuk yang efektis dan tradisional loh. Ya sama saja dengan suara jangkrik diatas ya.

Perlu anda tahu, bahwa buah kandungan buah bintaro itu beracun tinggi loh. Apalagi buah bintaro kering.

Tikus sebagai binatang pengerat yang rakus untuk mengerat apapun, dia juga memiliki penciuman yang sangat tajam. Apapun bisa dia endus baunya, bahkan kelapa dalam tempurung pun bisa diendus.

Racun pada buah bintaro ini sangat kuat. Bahkan manusia saja bisa mati, karena racun ini bisa menghentikan detak jantung makhluk hidup.

Hal inilah yang juga ditakuti oleh tikus. Karena bau racun yang sudah bisa mendeteksinya dengan baik maka tikus pun akan menghindar jauh jauh dengan ini.

Bahkan tikus ini sangat selektif, dia tahu mana racun mana bukan sebelum mendekati suatu makanan.

Cara mengusir tikus dengan buah bintaro ini sangat mudah. Tinggal gunakan buah bintaro muda lalu letakan di tempat yang sering terjadi lalu lintas tikus.

Selain itu anda bisa membelah buah bintaro menjadi beberapa bagian, lalu keringkan dan bakar. Usahakan agar menggunakan masker tebal, karena asapnya ini racun, dan bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dan tikus sekaligus.

Bagaimana sudah paham bukan mengenai kenapa tikus takut suara jangkrik dan tikus takut buah bintaro. Jadi kalau anda bertanya tanya kenapa tikus masuk rumah banyak banget, maka gunakanlah kedua hal diatas untuk membuat tikus pergi tanpa pamit dari rumah anda. Atau kalau pamit malah itu lebih bagus.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Pabrik penjual organ tubuh manusia

Pabrik penjual organ tubuh manusia Sebuah pabrik di Rusia panen ginjal, kornea mata dan bagian-bagian tubuh manusia lainnya untuk dijualTubuh dikumpulkan dari pengemudi yang mabuk tewas dalam kecelakaan mobil, orang-orang yang tinggal sendirian yang telah mati beku di musim dingin, penjahat di penjara atau tak dapat dijelaskan kematian dan tubuh yang tidak diklaim. Beberapa bagian tubuh dan tulang dijual ke Perguruan tinggi di berbagai belahan dunia .. Tulang kaki diekspor ke apotik di Irlandia dan Jerman untuk membuat tambalan gigi yang populer di Eropa.

5 Anak Paling Gemuk Di Dunia

5 Anak Paling Gemuk Di Dunia - Kegemukan bukan cuma diderita oleh orang dewasa. Anak-anak pun mengalaminya. Makanan mereka tidak diperhatikan hingga akhirnya menelan apa pun dan membuat mereka 'lebar'.  Setidaknya ada lima anak super gemuk dan satu berat mereka sama dengan timbangan empat orang model wanita dewasa. Mereka makan hingga ada yang sembilan kali sehari, belum termasuk camilan. Berikut adalah  5 Anak Paling Gemuk Di Dunia seperti yang d ilansir dari situs coolweirdo.com : 1. Jessica Gaude Jessica Gaude asal Amerika Serikat memegang rekor sebagai anak paling gemuk sejagat. Dia makan saban dua jam dan jika tidak diberi santapan Gaude bakal ngamuk serta melempar seluruh perabotan rumah.  Total makanannya sehari mencapai 10 ribu kalori. Dia tak dapat berjalan dan melakukan gerakan apa pun.  Jika ingin berpindah tempat Gaude menggelinding persis galon air mineral. Gaude sanggup meminum 20 botol soda, 15 roti lapis, dan 12 kilogram cokelat dalam sehari. Sarapan paginya

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah - Hantu merupakan salah satu momok paling populer di dunia. Beragam cara dilakukan oleh masyarakat dan budaya untuk menyingkirkan sosok yang diyakini sebagai roh orang meninggal ini. Hantu juga merupakan bagian dari budaya, mitos, bahkan kultur.  Kehadirannya cukup memberikan nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia.  Tak jarang juga Hantu menjadi salah satu tema beberapa film. Hantu juga sering dikaitkan dengan daerah, paranormal, dukun, santet, kesurupan, angker dan lain lain.  Nah, bagaimana cara manusia mengusir Hantu dari rumah? Berikut adalah  10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah : 1. Tapal Kuda Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16. Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat atau penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Caranya, tapal kuda harus tergantung di atas