Langsung ke konten utama

5 Penghianat Negara Paling Terkenal Di Dunia

5 Penghianat Negara Paling Terkenal Di Dunia - Beberapa orang dengan berani menjual negara mereka kepada penjajah untuk mendapatkan materi. Kelakuan mereka yang termasuk berani tersebut, tak selalu menguntungkan. Akhir kisah dari para pengkhianat selalu saja menyedihkan. Lalu, siapa saja pengkhianat-pengkhianat paling terkenal dalam sejarah?

Berikut adalah 5 Penghianat Negara Paling Terkenal Di Dunia :


1. Wang Jiwei

Penghianat Negara Paling Terkenal


Merupakan pengkhianat paling terkenal dalam sejarah Cina. Saat ia bersekolah di Jepang, ia mempunyai pandangan untuk menyerahkan Cina kepada Jepang. Tak heran, saat terjadi perang melawan Jepang, Wang yang warga negara Cina malah bergabung dengan Jepang. Ia meninggal sebelum sempat melihat Jepang kalah pada Perang Dunia II.


2. Vidkuin Quisling

Penghianat Negara Paling Terkenal

Quisling adalah seorang jenderal militer yang menjual negaranya pada Hitler. Quisling adalah warga negara Norwegia. Ia membocorkan informasi tentang strategi militer Norwegia kepada Hitler. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu orang kesayangan Hitler. Meski begitu, warga Norwegia sangat membenci Quisling karena menjual negaranya. Saat Nazi kalah, Quisling dihukum mati pada tahun 1945.


3. Aldrich Ames

Penghianat Negara Paling Terkenal

Ames adalah seorang intelijen di CIA. Karena mempunyai kecanduan alkohol dan istri yang matre, ia menawarkan diri untuk menjual rahasia Amerika pada Uni Soviet. Ia telah membuat 10 orang agen Amerika tewas di tangan Uni Soviet. Meski akhirnya mendapat banyak uang, Ames kemudian ditangkap karena dicurigai mempunyai aset kekayaan yang tak wajar. Ames kemudian terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman seumur hidup.


4. Benedict Arnold

Penghianat Negara Paling Terkenal

Awalnya ia adalah seorang jenderal pada masa Revolusi Amerika. Sampai kemudian ia memilih bersekongkol dengan Inggris untuk menyerahkan salah satu benteng Amerika saat perang tersebut. Rencanannya gagal. Inggris berhasil dipukul mundur dan Arnold memilih kabur ke Inggris. Ironisnya, Inggris pun menolak Arnold karena dianggap begitu gampang mengkhianati negaranya sendiri. Akhirnya ia meninggal dalam kemiskinan.


5. The Rosenbergs

Penghianat Negara Paling Terkenal

Adalah pasangan suami-istri berkebangsaan Amerika. Mereka bekerja sama dengan mata-mata Uni Soviet untuk melawan pemerintah Amerika. Mereka berhasil mencuri informasi rahasia Amerika dan merugikan Amerika. Pasangan ini kemudian dihukum mati pada tahun 1953.

Sumber : liputan6.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Pabrik penjual organ tubuh manusia

Pabrik penjual organ tubuh manusia Sebuah pabrik di Rusia panen ginjal, kornea mata dan bagian-bagian tubuh manusia lainnya untuk dijualTubuh dikumpulkan dari pengemudi yang mabuk tewas dalam kecelakaan mobil, orang-orang yang tinggal sendirian yang telah mati beku di musim dingin, penjahat di penjara atau tak dapat dijelaskan kematian dan tubuh yang tidak diklaim. Beberapa bagian tubuh dan tulang dijual ke Perguruan tinggi di berbagai belahan dunia .. Tulang kaki diekspor ke apotik di Irlandia dan Jerman untuk membuat tambalan gigi yang populer di Eropa.

5 Anak Paling Gemuk Di Dunia

5 Anak Paling Gemuk Di Dunia - Kegemukan bukan cuma diderita oleh orang dewasa. Anak-anak pun mengalaminya. Makanan mereka tidak diperhatikan hingga akhirnya menelan apa pun dan membuat mereka 'lebar'.  Setidaknya ada lima anak super gemuk dan satu berat mereka sama dengan timbangan empat orang model wanita dewasa. Mereka makan hingga ada yang sembilan kali sehari, belum termasuk camilan. Berikut adalah  5 Anak Paling Gemuk Di Dunia seperti yang d ilansir dari situs coolweirdo.com : 1. Jessica Gaude Jessica Gaude asal Amerika Serikat memegang rekor sebagai anak paling gemuk sejagat. Dia makan saban dua jam dan jika tidak diberi santapan Gaude bakal ngamuk serta melempar seluruh perabotan rumah.  Total makanannya sehari mencapai 10 ribu kalori. Dia tak dapat berjalan dan melakukan gerakan apa pun.  Jika ingin berpindah tempat Gaude menggelinding persis galon air mineral. Gaude sanggup meminum 20 botol soda, 15 roti lapis, dan 12 kilogram cokelat dalam sehari. Sarapan paginya

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah

10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah - Hantu merupakan salah satu momok paling populer di dunia. Beragam cara dilakukan oleh masyarakat dan budaya untuk menyingkirkan sosok yang diyakini sebagai roh orang meninggal ini. Hantu juga merupakan bagian dari budaya, mitos, bahkan kultur.  Kehadirannya cukup memberikan nuansa tersendiri bagi kehidupan manusia.  Tak jarang juga Hantu menjadi salah satu tema beberapa film. Hantu juga sering dikaitkan dengan daerah, paranormal, dukun, santet, kesurupan, angker dan lain lain.  Nah, bagaimana cara manusia mengusir Hantu dari rumah? Berikut adalah  10 Cara Mengusir Hantu Dari Dalam Rumah : 1. Tapal Kuda Keyakinan ini berasal dari cerita rakyat Inggris abad ke-16. Mungkin yang paling terkenal dari sekian banyak cara mengusir hantu dari dalam rumah adalah adalah tapal kuda. Dipercaya untuk mengusir roh jahat atau penyihir untuk memasuki rumah, serta membawa keberuntungan bagi semua orang yang lewat. Caranya, tapal kuda harus tergantung di atas